[Drabble] Melody of My Heart

Melody of My Heart Melodies Of My Heart

Title : Melody of My Heart

Author : Kim HyeNi – Putri

Leght : Drabble

Rating : G

Genre : Romance

Cast : Park Jiyeon (T-Ara), Choi Minho (SHINee)

Support Cast : –

Beause you’ll be in my heart

Yes, you’ll be in my heart

From this day on

Now and forever more

           – You’ll be in my heart (Tarzan)

 

‘Kenapa kau sangat mencintai benda mati itu sih? Kau bahkan bisa menghabiskan waktumu hanya untuk menekan tuts-tuts hitam-putih kaku itu? Lebih baik kau cari saja pacar, dibanding eomma dan appa-mu mau tak mau harus menjodohkanmu hanya karena benda itu?’ –

 

Jiyeon terdiam.

Ia tidak marah, ia tidak merasa kesal, bahkan jika kita bisa mengukur emosinya, itu benar-benar stabil. Ia hanya tak perduli. Kecintaannya terhadap benda yang mampu mengeluarkan melodi yang indah bila ia memainkannya itu sudah sangat besar, melebihi apapun – kecuali orangtuanya – menurut banyak orang dan dirinya. Bahkan ia bisa tidak memiliki satu orang pun kekasih hingga memasuki umur dua puluh satu ini. Hal yang sangat aneh bagi teman-temannya. Namun seperti biasa, ia tidak akan perduli. Ia bahkan lebih perduli dengan ketiga pedal piano miliknya dibanding mencari kekasih. Menurutnya piano sungguh ajaib, walaupun hanya memiliki warna hitam dan putih, namun dapat menghasilkan melodi yang begitu indah yang penuh dengan berbagai warna.

Sebenarnya lebih tepatnya ada satu hal yang membuatnya sangat mencintai piano, terlebih karena memang ia menyukai alat musik tersebut…

FLASHBACK >

Jiyeon tergopoh-gopoh memasuki ruang teater sekolahnya, ia sudah berjanji dengan Nam Sonsaengnim untuk pengambilan nilai ulang untuk ulangan musik. Maklum saja, nilainya dalam pelajaran musik kemarin sangat jelek, ia sendiri terus menyalahkan Nam Sonsaengnim yang memberikan materi yang terlalu sulit, bermain harmonika. Sebenarnya itu salahnya karena ia waktu itu membolos pelajaran ketika Nam Sonsaengnim sedang mengajarkan materi tersebut. Ia benar-benar membenci pelajaran musik.

Dentingan piano menyambutnya, membuatnya semakin panik. Ketika sampai di pijakan tangga ketiga dari atas – karena memang pintu masuk terdapat dari kursih yang paling atas – ia terdiam. Bukan, itu bukan karena Nam Sonsaengnim sudah menunggu disana dan itu bukan Nam Sonsaengnim. Seorang namja dengan paras menawan dan dengan seragam sekolah yang juga dipakainya tengah memainkan piano. Tangan namja itu dengan lentik menekan tuts-tuts piano itu dengan begitu anggun, namun tegas sehingga menghasilkan melodi yang sempurna.

Jiyeon sangat menikmati saat-saat itu. Ketika nada-nada yang indah itu menciptakan harmoni yang sempurna yang membuatnya terlena dalam permainan piano namja tersebut. Tepat pada akhir permainanya namja tersebut menekan tuts piano dengan sedikit cepat dan menginjak pedal caleste. SEMPURNA! Jiyeon mau-tak mau bertepuk tangan ketika tekanan terakhir dari namja tersebut pada tuts piano menandakan permainannya selesai.

Namja itu terdiam sambil mengatur nafasnya, ia menatap Jiyeon sambil tersenyum. Senyuman yang sangat memikat, berkharisma, dan lembut.

Jiyeon membeku menatap senyuman namja itu dan ketika namja itu berjalan ke arahnya.

“Perkenalkan, aku Choi Minho. Kau Park Jiyeon kan? Kelas 11-2? Salam kenal,” Ucap namja tersebut sambil mengulurkan tangannya.

“Ne, dan kau Choi Minho dari kelas 12-1 kan? Salam kenal juga,” Jiyeon menyambut uluran tangan Minho.

Hari itu Jiyeon jatuh cinta.

Ia menemukan first love-nya. Sangat sederhana, namun berkesan.

Esok harinya mereka bertemu lagi.

FLASHBACK END.

Jiyeon masih ingat, esok harinya Minho memainkan lagu klasik, Fur Elise. Minho menjelaskan bahwa ia sangat mencintai piano. Alasannya mencintai piano sangat sederhana, sesederhana bagaimana Jiyeon bisa mencintainya, karena ketika memainkan piano ia merasa nyaman dan tenang. Minho juga berkata sebuah kalimat yang dulu dianggap aneh dan mustahil bagi Jiyeon, “Kau tidak bodoh dalam pelajaran musik, kau hanya belum menyadari bakatmu saja.” . Dan ada satu perkataan dari Minho lagi yang masih Jiyeon ingat hingga sekarang dan Jiyeon pertahankan sebagai janji, “Kita akan bertemu lagi, entah kapan, namun disaat kau atau aku memainkan piano.” . Setelah hari itu Jiyeon dan Minho tidak pernah bertemu lagi, ia mendengar kabar bahwa Minho pindah ke Jepang karena urusan bisnis ayahnya.

Jiyeon tersenyum mengingat memori tersebut. Ia tersenyum dan tangannya mulai menekan tuts-tuts piano yang berada di ruang teater universitasnya. Ia memainkan melodi dari lagu Reflection, OST Film Mulan. Jari-jarinya menari dengan lentik di atas tuts-tuts piano yang bergantian ditekannya.

Tiba-tiba suara tepuk tangan terdengar ketika Jiyeon selesai memainkan piano tersebut. Jiyeon menatap ke arah kursih penonton, ia mencoba melihat ke lantai ke-lima dari bawah. Disana ada Minho, sosok yang ditunggunya selama ini.

“Bagus sekali!” Teriak Minho sambil terus bertepuk tangan.

Minho berjalan turun ke bawah kemudian naik ke atas tangga menuju panggung. Jiyeon berdiri dengan mata berkaca-kaca. Sungguh, ia merindukan namja dihadapannya ini.

Minho menarik Jiyeon kedalam dekapannya.

Nyaman. Senyaman ketika ia pertama kali mendengarkan melodi indah dari piano yang dimainkan Minho.

Air matanya turun, akibat ia terlalu senang melihat namja itu lagi dan akhirnya ia bisa melepaskan rasa rindunya pada Minho. Seperti ketika ia meluapkan emosinya pada tekanan jari-jarinya di atas tuts piano tersbeut.

Pelukannya mengerat. Seakan mereka tak akan terpisahkan lagi.

Tak ada kata aku mencintaimu atau aku merindukanmu. Mereka berdua sama-sama tahu bahwa mereka saling mencintai. Itu cukup.

*****

Cinta kami sesederhana itu.

Dibalik piano berwarna kelabu itu.

Yang mempertemukan kita di senja romantis.

Dan kita bertemu kembali dengan cinta yang begitu manis.

-Park Jiyeon

*****

 

Aku tahu kau akan benar-benar terbang tinggi.

Melintasi awan dan menemukan bintangmu.

Dan aku sudah berjanji kita akan bertemu lagi.

Dan aku menepatinya.

-Choi Minho

 THE END

Advertisements

One thought on “[Drabble] Melody of My Heart

  1. Pingback: [DRABBLE] Melody of My Heart | High School Fanfiction

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s